Huawei bakal Nonaktifkan Akses Bootloader agar Tidak Bisa Di-root

Salah-satu alasan untuk mereka yang suka oprak-oprek tampilan UI atau sekedar memasang aplikasi yang tidak sah merupakan memiliki perangkat yang mudah untuk di-root. Ini berarti perangkat tersebut harus punya akses ke bootloader. Nah, lazimnya sebagian pabrikan mempermudah user memberikan akses bootloader tersebut. Sayangnya untuk perangkat Huawei nantinya tidak bakal lagi disediakan akses masuk ke bootloader.

Alasan yang disampaikan Huawei memang cukup tepat, karena umumnya perangkat yang telah di-root akan rentan disantroni oleh aplikasi-aplikasi yang merugikan. Kecuali itu banyak persoalan yang dikarenakan imbas ROM flashing. Baca info perihal cara flash asus disini.

Huawei ketika ini masih membuka peluang menjalankan unlock bootloader hingga 60 hari ke depan. Tetapi semua smartphone baru di bawah merek Huawei dan Honor yang dirilis sesudah 24 Mei tidak bakal menerima jalan masuk bootloader sama sekali.

Pernyataan resmi Huawei :
"Untuk memberikan pengalaman pengguna terbaik serta mencegah user mengalami situasi sulit yang mungkin muncul dari flash ROM, termasuk kegagalan sistem, gagap, kinerja baterai yang memburuk, serta risiko data disusupi, Huawei bakal berhenti menyediakan kode pembukaan kunci bootloader untuk perangkat yang diluncurkan sesudah 25 Mei 2018. Untuk perangkat yang diluncurkan sebelum tanggal yang disebutkan di atas, penghentian layanan aplikasi kode bootloader akan berlaku 60 hari setelah pengumuman hari ini. Ke depan, Huawei tetap berjanji untuk memberikan layanan serta pengalaman berkualitas terhadap pelanggannya. kasih atas dukungan Anda yang berkelanjutan."

Huawei Technologies percaya diri mereka dapat menjadi merk telepon seluler terlaris tahun ini meskipun mereka ditolak di Amerika Serikat serta sejumlah negara lainnya menampilkan pertanda-pedoman negatif.

Pandangan Huawei bertolak belakang dengan situasi para raksasa ponsel dunia, Samsung dan Apple, yang penjualannya menurun di China. Permintaan telpon seluler di pasar besar dunia melemah selama beberapa waktu belakangan.